Bahaya Pakai Sepatu tanpa Kaos Kaki

Banyak orang yang malas memakai kaos kaki, karena mereka ingin mengikuti tren. Ada juga yang merasa risih atau tidak nyaman jika menggunakan kaos kaki. Tetapi kebiasan itu akan mengakibatkan bau kaki. Karena rata-rata kaki manusia berkeringat sampai 500ml per hari. Keringat mengandung bakteri yang bisa berkembang biak cepat di lingkungan yang lembap dan gelap. Jika terlalu lama dilakukan hal ini akan memicu bau kaki hingga jamuran dan kutu air yang membuat kaki terasa amat gatal.Selain gatal-gatal pada telapak dan sela-sela jari kaki, kutu air juga menyebabkan :
• Kulit pecah-pecah di telapak kaki.
• Gatal dan sensasi panas pada area yang terinfeksi.
• Kulit kering dan kasar di bagian di jari dan telapak kaki.
• Bintik luka berisi cairan pada kulit kaki, yang timbul akibat gesekan langsung dengan bahan sepatu.

Tidak pakai kaos kaki bisa melukai kaki. Karena banyak sepatu yang tidak dirancang untuk dipakai tanpa kaos kaki. Kakimu bisa memar dan sakit kalau tidak pakai kaos kaki seharian dan bisa menimbulkan infeksi pada kaki.
Kaos kaki diciptakan untuk kebaikan. Selain menghangatkan kaki, kaos kaki bisa membuat telapak kaki lebih nyaman dalam berjalan. Selain itu, sekarang sudah banyak ditemui berbagai jenis kaos kaki sehingga kamu gak perlu takut dianggap cupu karena selalu pakai kaos kaki. Pergi ke luar pakai sepatu tanpa kaos kaki rasanya hal yang sepele, tapi bisa berdampak besar di hidup Anda. Dan yang paling penting, Anda bisa terhindar dari infeksi kaki gara-gara gak pakai kaos kaki.

Berikut ini cara mengatasi berbagai masalah kaki akibat jarang pakai kaos kaki :
Salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan kaki tentu dengan rajin pakai kaus kaki. Hal ini akan membuat Anda terhindar dari masalah bau kaki dan kaki lecet akibat gesekan langsung dengan permukaan sepatu. Jika Anda tetap ingin pakai sepatu tanpa kaos kaki saat bepergian, sebaiknya Anda menyemprotkan anti perspiran pada telapak kaki dan sepatu sebelum menggunakannya. Anda juga bisa meletakkan kantong teh kering di dalam sepatu semalaman untuk menyerap udara lembap yang memicu bau kaki.

Setelah melakukan aktivitas seharian tanpa kaos kaki, segerlah mencuci kaki Anda dengan bersih kemudian keringkan. Jangan lupa menggosok sela-sela jari kaki hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa-sisa kuman dan kotoran yang menempel. Setelah itu, cuci sepatu Anda dan tunggu sepatu Anda hingga kering dengan sempurna. Dianjurkan untuk tidak memakai sepatu yang sama setiap hari. Sebaiknya Anda gunakan sepatu lainnya yang tidak memiliki ujung runcing agar Anda merasa lebih nyaman saat beraktivitas.

Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sepatu

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sepatu merupakan salah satu kebutuhan manusia, tidak terkecuali pria atau wanita. Meskipun Anda termasuk tipe orang yang lebih suka memakai sendal jepit, namun pada moment tertentu, sepatu tetap merupakan benda yang...

Tips memilih sepatu yang tepat untuk travelling

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Saat traveling sepatu adalah hal yang paling penting, sehingga Anda harus pandai memilih sepatu yang tepat untuk digunakan. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih sepatu yang tepat untuk traveling :...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *