Berkendara Aman Saat Hujan

– Gunakan jas hujan jika kamu mengendarai motor. Usahakan untuk menggunakan jas hujan jika langit sudah nampak mendung. Karena jika kamu bermanuver ke tepi jalan secara tiba-tiba ketika hujan baru mulai turun, kamu berisiko membahayakan diri sendiri dan pengendara lain di jalan.

– Periksa lampu kendaraan Kamu. Dikarenakan jarak pandang yang terbatas saat hujan, lampu utama harus selalu menyala. Hal ini selain untuk menambah jarak pandang dan meningkatkan kewaspadaan akan kondisi jalan yang kurang baik, lampu utama juga membantu pengendara lain untuk mengetahui posisi anda dari arah sebaliknya.

– Atur batas kecepatan kamu, karena pada saat hujan permukaan jalan yang licin dapat dengan mudah membuat ban kendaraan selip. Kecepatan rendah berarti kamu memiliki kontrol lebih terhadap laju kendaraan.

– Pergunakan alas kaki dengan grip yang baik dan aman untuk berkendaraan. Sepatu New Era dirancang untuk dapat beradaptasi dalam segala cuaca. Meskipun sepatu kesayanganmu dapat basah terkena lain, itu lebih baik daripada bertelanjang kaki yang memiliki resiko menginjak sesuatu yang berbahaya di jalan raya, bukan?

– Jaga jarak aman dengan pengendara lain. Karena ketika hujan, jarak aman pengereman kendaraan akan sedikit jauh dibandingkan kondisi kering. Pengereman mendadak pun tidak bisa ditoleransi karena berisiko selip.

Merayakan Imlek

Tahun Baru Cina atau lebih dikenal dengan Imlek baru saja dirayakan pada tanggal 5 Februari lalu. Seperti halnya hari besar lain, Idul Fitri dan Natal, terdapat beberapa kebiasan yang sering dilakukan ketika perayaan Imlek. Angpao Angpao adalah...

Tips Merawat Sepatu

Banyaknya jenis sepatu mulai dari kulit, kanvas, mesh, hingga suede, membuat kalian bingung dengan cara perawatan yang baik, bukan? Jenis sepatu yang berbeda memang memerlukan cara perawatan khusus. Perawatan sepatu kanvas tidak sesulit perawatan sep...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *