Strategi New Era dalam Bisnis alas Kaki

Dalam memasarkan produknya, New Era tidak melakukan pendekatan konvensional seperti pesaing-pesaingnya yang langsung masuk ke kota-kota besar untuk bersaing dengan para pemain besar lainnya. New Era lebih kepada memperkenalkalkan produknya di wilayah-wilayah yang tidak dijangkau oleh kompetitor lainnya. Wilayah-wilayah semi urban seperti Jawa Tengah adalah sasaran pertama New Era pada tahun 1997. setelah pasar Jawa Tengah sudah dipegang, beberapa tahun kemudian New Era melebarkan sayap ke wilayah timur, Jawa Timur, sementara sebagian besar pesaingnya justru bermain di pasar terbesar, seperti Bandung dan Jakarta. setelah produk New Era dikenal di pasar Jawa Tengah dan Timur, barulah New Era masuk ke wilayah urban untuk menjawab kebutuhan pasar dan masuk menjadi pemain utama.

untuk pemasaran pun, New Era tidak menggandeng mal mal besar seperti mayoritas produsen alas kaki lain. Namun, New Era lebih mengincar segmen yang berbeda dengan melakukan kerjasama dengan Department Store dan toko-toko sejenis.

Perjalanan New Era pada Awal Tahun 2000an

New Era adalah produsen alas kaki dibawah naungan dari PT Mustika Dharmajaya yang berjuang memperkuat pasar produsen alas kaki di Indonesia. Pada awal tahun 2000, terdapat banyak kalangan pebisnis footwear yang gulung tikar. Akan tetapi New Era teru...

Laba New Era

Seperti dilansir SWAonline, penjualan New Era pada awal periode 2000an, lebih tepatnya tahun 2003, mengalami peningkatan yang cenderung sangat baik, melhat industri alas kaki pada masa tersebut sedang mengalami krisis. di antara banyak kompetitor lai...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *