Lebih baik dari yang terbaik
Info News

Strategi New Era dalam Bisnis alas Kaki

swa-

Dalam memasarkan produknya, New Era tidak melakukan pendekatan konvensional seperti pesaing-pesaingnya yang langsung masuk ke kota-kota besar untuk bersaing dengan para pemain besar lainnya. New Era lebih kepada memperkenalkalkan produknya di wilayah-wilayah yang tidak dijangkau oleh kompetitor lainnya. Wilayah-wilayah semi urban seperti Jawa Tengah adalah sasaran pertama New Era pada tahun 1997. setelah pasar Jawa Tengah sudah dipegang, beberapa tahun kemudian New Era melebarkan sayap ke wilayah timur, Jawa Timur, sementara sebagian besar pesaingnya justru bermain di pasar terbesar, seperti Bandung dan Jakarta. setelah produk New Era dikenal di pasar Jawa Tengah dan Timur, barulah New Era masuk ke wilayah urban untuk menjawab kebutuhan pasar dan masuk menjadi pemain utama.

untuk pemasaran pun, New Era tidak menggandeng mal mal besar seperti mayoritas produsen alas kaki lain. Namun, New Era lebih mengincar segmen yang berbeda dengan melakukan kerjasama dengan Department Store dan toko-toko sejenis.